Senin, 10 November 2014

10 November

Hari Senin tanggal 10 November 2014. tanggal ini adalah hari yang bersejarah bagi orang Indonesia. Dahulu tahun 1945 di tanggal yang sama, seseorang yang gagah berani maju di depan banyak orang, berdiri tegak sambil menyerukan kalimat-kalimat pembakar semangat juang para pemuda. Dengan gagah berani menyampaikan Kalimat-kalimat yang heroik, melawan dengan kekuatan para pemuda yang ada. berikut penggalan naskah pidato Bung Tomo,
......................................................................................................................................................................
Bismillahirrahmanirrahim …
Merdeka !!!
Saudara-saudara rakyat jelata di seluruh Indonesia, terutama, saudara-saudara penduduk kota Surabaya. Kita semuanya telah mengetahui bahwa hari ini tentara Inggris telah menyebarkan pamflet-pamflet yang memberikan suatu ancaman kepada kita semua. Kita diwajibkan untuk dalam waktu yang mereka tentukan, menyerahkan senjata-senjata yang kita rebut dari tentara Jepang.
Mereka telah minta supaya kita datang pada mereka itu dengan mengangkat tangan. Mereka telah minta supaya kita semua datang kepada mereka itu dengan membawa bendera putih tanda menyerah kepada mereka.
Saudara-saudara, didalam pertempuran-pertempuran yang lampau, kita sekalian telah menunjukkan bahwa rakyat Indonesia di Surabaya, pemuda-pemuda yang berasal dari Maluku, pemuda-pemuda yang berasal dari Sulawesi, pemuda-pemuda yang berasal dari Pulau Bali, pemuda-pemuda yang berasal dari Kalimantan, pemuda-pemuda dari seluruh Sumatera, pemuda Aceh, pemuda Tapanuli & seluruh pemuda Indonesia yang ada di Surabaya ini, didalam pasukan-pasukan mereka masing-masing dengan pasukan-pasukan rakyat yang dibentuk di kampung-kampung, telah menunjukkan satu pertahanan yang tidak bisa dijebol, telah menunjukkan satu kekuatan sehingga mereka itu terjepit di mana-mana.
Hanya karena taktik yang licik daripada mereka itu, saudara-saudara dengan mendatangkan presiden & pemimpin-pemimpin lainnya ke Surabaya ini, maka kita tunduk untuk menghentikan pertempuran. Tetapi pada masa itu mereka telah memperkuat diri, dan setelah kuat sekarang inilah keadaannya.
Saudara-saudara, kita semuanya, kita bangsa Indonesia yang ada di Surabaya ini akan menerima tantangan tentara Inggris ini. Dan kalau pimpinan tentara Inggris yang ada di Surabaya ingin mendengarkan jawaban rakyat Indonesia, ingin mendengarkan jawaban seluruh pemuda Indonesia yang ada di Surabaya ini. Dengarkanlah ini hai tentara Inggris, ini jawaban rakyat Surabaya, ini jawaban pemuda Indonesia kepada kau sekalian.
Hai tentara Inggris !
Kau menghendaki bahwa kita ini akan membawa bendera putih takluk kepadamu, menyuruh kita mengangkat tangan datang kepadamu, kau menyuruh kita membawa senjata-senjata yang kita rampas dari Jepang untuk diserahkan kepadamu.
Tuntutan itu walaupun kita tahu bahwa kau sekalian akan mengancam kita untuk menggempur kita dengan seluruh kekuatan yang ada. Tetapi inilah jawaban kita: Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah & putih, maka selama itu tidak akan kita mau menyerah kepada siapapun juga!
Saudara-saudara rakyat Surabaya, siaplah keadaan genting tetapi saya peringatkan sekali lagi, jangan mulai menembak, baru kalau kita ditembak, maka kita akan ganti menyerang mereka itu.
Kita tunjukkan bahwa kita adalah benar-benar orang yang ingin merdeka. Dan untuk kita, saudara-saudara, lebih baik kita hancur lebur daripada tidak merdeka. Semboyan kita tetap: MERDEKA atau MATI.
Dan kita yakin, saudara-saudara, pada akhirnya pastilah kemenangan akan jatuh ke tangan kita sebab Allah selalu berada di pihak yang benar, percayalah saudara-saudara, Tuhan akan melindungi kita sekalian
Allahu Akbar..!
Allahu Akbar..!
Allahu Akbar…!
MERDEKA!!!
......................................................................................................................................................................
itulah mengapa tanggal ini sangat diperingati  oleh orang Indonesia. Bung Tomo adalah pahlawan yang besar, terkenal namanya, berkat keberanian dan semangatnya hingga akhirnya perlawanan yang dilakukan saat ini bisa dimenangkan. atas perjuangan bung tomo dan pemuda-pemuda indonesia pada tanggal ini membuat hari itu sangat bersejarah, dan diperingati sampai sekarang.

Satu lagi yang bersejarah, tidak banyak yang tau tentang hari ini selain cerita Bung Tomo. Hari ini pun bersejarah Hebat bagi saya. Dua puluh tahun yang lalu ditanggal ini seorang bayi Laki-laki dilahirkan. dia Dilahirkan persis ditanggal yang sangat spesial sekali. Hari Pahlawan. Bayi yang membawa kebahagiaan dan rasa haru bagi Keluarga kecil itu. Ibunya sangat bahagia, karena bayinya lahir dengan lancar, bukan hanya itu, bayinya sehat, gendut serta menggemaskan. mungkin saat itu ibunya menangis saat bayi laki-laki ini dilahirkan. kemudain bapaknya pasti sangat gelisah menunggu istrinya melahirkan anak keduanya. Berdoa sebanyak-banyaknya memohon agar Istri dan Anak nya bisa selamat. Mungkin Rasa gelisahnya seketika berhenti saat Suara tangisan bayi terdengar. mungkin bapak itu langsung mengadzani bayi tersebut dan membacakan dua kalimat syahadat di di telinga mungil bayi tersebut. alangkah mengharukan ini, semua keluarga bahagaia dengan kelahiran bayi ini, termasuk anak pertama keluarga kecil itu, menangis sekaligus senang karena sekarang dia sudah mempunyai adik yang ganteng.

Bayi tersebut dibesarkan di dalam keluarga kecil itu. tangis nya selalu mengundag perhatian orang-orang disekelilingnya. tawa nya selalu mengundang tawa disekelilingnya. bayi itu katanya memang lucu, dengan rambut gondrong dan pipinya yang besar menggemaskan, membuat semua orang ingin memangku, sesekali mencubit pipinya yang menggemaskan. bayi itu memang lucu.

Beberapa tahun Kemudian bayi tersebut tumbuh menjadi orang yang Dewasa. dengan didikan dari kedua orang tuanya. ibunya sangat penyayang sesekali memanjakan anaknya. sedangkan ayahnya mempunyai watak yang keras, gigih dan juga pekerja keras. anak tersebut tumbuh dikeluarga itu. kini tepat dihari ini usianya genap dua puluh tahun. sekarang bayi yang sudah dewasa ini tumbuh menjadi orang yang ganteng dan juga baik hatinya. nama nya adalah Permadi Alam Akbar. hahahahaha
Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk diri saya sendiri hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KELAHIRAN GAVIN

Sudah lama sekali tidak menulis, padahal banyak momen yang menarik yang seharusnya tertulis tetapi berlalu begitu saja. Saking lamanya tidak...