Minggu, 26 Juli 2015

Be Strong Ali

Kegiatan ini benar-benar menguji kesabaran Ali. Dia melakukannya sendiri, padahal jelas-jelas kegiatan ini adalah kegiatan bersama. Ali sebenarnya sudah tidak tahan dengan keadaannya saat ini. setelah teman-temannya pulang ke tempat asalnya, saat itu Ali masih tetap bertahan. Dia mempunyai tanggung jawab untuk menyelesaikan persiapan kegiatan bersama itu. Ali pikir teman-temannya adalah orang yang egois, mereka meninggalkannya saat Ali membutuhkannya. Tapi Ali adalah anak yang kuat, dia yakin dengan dirinya sendiri, dia yakin bisa melakukannya meski tanpa teman-temannya. Yang Ali pikirkan saat ini adalah membereskan semuanya sebelum hari raya tiba. Ya hari raya tinggal hitungan jari, tidak satu bulan, tidak satu minggu, hanya beberapa hari lagi.
                Ali adalah anak yang sayang pada kedua orang tuanya. Dia selalu ingin membereskan semua secepatnya, agar segera pulang, memeluk orang tuanya, meghabiskan makan bersama dan masih banyak lagi. Tapi semuanya tidak sesuai dengan keinginnannya, urusan ini tidak mudah, urusan ini masih belum berakhir, dan Ali harus membereskannya. Kerinduan kepada keluarganya dirumah disimpan rapat-rapat olehnya, Ali percaya jika semua akan indah pada waktunya.
                Ali bekerja keras untuk kegiatan itu, butiran keringat yang jatuh sudah tidak dipedulikan, capek yang melanda sudah biasa, Ali memang hebat dalam hal ini, dia selalu bisa meyakinkan dirinya untuk menjadi kuat. Ali selalu berdoa agar ia tetap sabar dan tabah. Ujian ini diberikan kepada hamba-hamba yang di sayangi-Nya, Ali percaya dengan  hal itu, pandai bersuykur  itulah Ali. Dia harap setelah ini berakhir dia menjadi orang yang bijaksana, orang yang dapat mengambil kepingan-kepingan makna dalam ujian-Nya.

                Ali masih mempunyai hari esok, bekerja kembali dalam urusan ini. harapan yang kuat yang membuat dia siap untuk menghadapi hari esok. Berkorban untuk keadaan yang lebih baik. Untuk hasil biar Tuhan yang menentukan. SEMINAR KESLING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KELAHIRAN GAVIN

Sudah lama sekali tidak menulis, padahal banyak momen yang menarik yang seharusnya tertulis tetapi berlalu begitu saja. Saking lamanya tidak...