Kamis, 30 Januari 2020

TAHAJUD CHALLANGE #HARI-6


Assalamualaikum Wr. Wb.

“Semakin Malas”

Perjuangan semakin sulit, mengalahkan kebiasaan buruk. Yang namanya kebiasaan sudah pasti terbentuk dari pengulangan suatu aktivitas yang terus-menerus. Manusia seperti saya ini memang terbiasa untuk melakukan hal-hal buruk, terbiasa melaksanakan dosa, terbiasa menjauhkan diri dari Sang pencipta, dan kebiasaan lainnya yang membuat hidup semakin hari semakin tak tentu arah.

Padahal jelas dalam Agama Islam kita diperintahkan untuk melaksanakan semua yang diperintahkan dan menjauhi semua yang dilarang. Tapi namanya manusia memang tidak luput dari kesalahan, terlebih manusai seperti saya yang sepertinya hobi sekali berbuat salah.

Tahajud hari ini rasanya semakin sulit, mungkin karena badan ini lelah setelah seharian bekerja ditambah ketidakdisiplinan dalam mengatur jam tidur menjadi sebab Tahajud ini semakin sulit. Belum lagi kalau rasa malas menyerang, itu menjadi masalah bagi Challange ini. Malam ini saya benar-benar merasakan itu semua. Saya kurang disiplin dalam mengatur jam tidur.

Diawal Challange ini saya biasa tidur jam 9 atau 10 malam, paling mentok-mentok jam 10.30 malam. Tetapi dimalam sebelumnya saya kebablasan karena tidur ditengah malam, sekitar jam 11/12 malam. Ini yang menjadi penyebab malas untuk melaksanakan tahajud tadi pagi.

Tapi alhamdulillah dapat 2 rokaat tahajud meskipun nyaris habis waktunya.

Semoga bisa lebih disiplin dalam menjalani Challange ini Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KELAHIRAN GAVIN

Sudah lama sekali tidak menulis, padahal banyak momen yang menarik yang seharusnya tertulis tetapi berlalu begitu saja. Saking lamanya tidak...